BANJARNEGARA – Bupati Budhi Sarwono mengajak para wajib pajak untuk melaporkan SPT tahunan sesegera mungkin. Hal ini untuk menghindari antrian di tanggal-tanggal akhir batas waktu pelaporan. Pernyataan tersebut disampaikan bupati saat memberikan sambutan pada kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Pajak Penghasilan dan Apresiasi kepada Wajib Pajak, Selasa, (26/2/2019), di Pendopo Dipayudha Adigraha.

Budhi juga minta seluruh warga masyarakat untuk memenuhi kewajiban perpajakan dengan membayar pajak secara benar dan melaporkan SPT tahunan tepat waktu.

“Mari kita cermat membayar pajak karena sektor pajak memberi kontribusi yang besar pada pembiayaan pembangunan, pajak yang kita bayar akan kembali kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala KPP Pratama Purbalingga R Didik Wijatmono menyampaikan dalam laporannya bahwa tahun 2019, rencana penerimaan pajak yang ditargetkan sebesar Rp. 699 miliar.

“Angka 696 miliar bukanlah target yang kecil namun kami optimistis dengan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara target tersebut akan tercapai,” katanya.

Pada kesempatan tersebut pihaknya memberi apresiasi kepada wajib pajak pribadi, badan serta bendahara di lingkungan Pemkab Banjarnegara yang dengan rutin dan rajin melakukan laporan pajaknya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada masyarakat, lembaga dan OPD di jajaran Pemkab Banjarnegara yang dengan rajin menyampaikan laporan pajaknya sebelum jatuh tempo, kami sangat mengapresiasi” katanya.

Pada acara yang dihadiri Forkompinda, Kepala OPD dan wajib pajak di Kabupaten Banjarnegara ini, juga diberikan penghargaan kepada wajib pajak orang pribadi, wajib pajak badan serta wajib pajak bendahara terpilih sebagai apresiasi atas kontribusi besar dalam penerimaan pajak. Selain itu apresiasi juga diberikan kepada mitra pembayaran pajak di Kabupaten Banjarnegara

Didik menambahkan, di era digital ini penyampaian SPT bisa melalui HP melalui aplikasi e-filing di situs pajak djponline.pajak.go.id.

“Cukup dengan HP, buka e-filing selesai, tidak perlu datang ke Purbalingga,” pungkasnya. (Mujiprast/ed DS)*