BANJARNEGARA – Bertempat di Pendopo Dipayudha Adigraha, Rabu (27/2), 31 Pengurus KONI Kabupaten Banjarnegara masa bakti 2019-2023 resmi dilantik oleh Wakil Ketua II KONI Jawa Tengah, Sudarsono. Saat memberikan sambutan, Dia menyampaikan apresiasi tinggi dan optimisme pada pengurus baru yang rata-rata berusia muda.

“Kami ingin dengan hadirnya pengurus yang baru ini prestasi Kabupaten Banjarnegara di bidang olahraga bisa meningkat dan bisa meraih prestasi lebih baik lagi,” katanya

Hal ini bukan tanpa alasan. Dia mengingatkan, pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah beberapa waktu lalu, Banjarnegara menduduki peringkat 13 dengan meraih 17 mendali emas 8 perak dan 22 perunggu.

“Prestasi tersebut patut diapresiasi dan berharap nantinya dapat ditingkatkan lagi hingga masuk 10 besar Jawa Tengah” katanya.

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya ketua dan pengurus KONI Kabupaten Banjarnegara yang baru. Wabup juga mengucapakan terima kasih kepada pengurus KONI periode sebelumnya yang telah berjuang dan memberikan berbagai prestasi untuk Kabupaten Banjarnegara

Wabup menaruh harapan besar pada kepengurusan KONI yang baru. KONI sebagai partner kerja pemerintah diharapkan mampu mengemban amanah untuk mengembangkan dan meningkatkan bidang olahraga di Banjarnegara secara profesional. Diingatkan oleh Wabup, dengan dilakukannya pelantikan ini maka pengurus KONI memiliki tanggung jawab untuk menyusun program-program yang berorientasi terhadap pengembangan olahraga di Banjarnegara.

“Hal tersebut juga harus didukung profesionalisme serta perencanaan yang mantap, kegiatan yang sistemik dan evaluasi yang terus menerus dilakukan,” terangnya.

Bak gayung bersambut, dalam sambutan perdananya, Ketua KONI Kabupaten Banjarnegara, Nurohman bertekad untuk terus memajukan perkembangan dan prestasi olahraga di Banjarnegara dengan meningkatkan kompetensi para atlet maupun pelatih melalui kejuaraan-kejuaran yang di tingkat Kabupaten dan pembinaan.

Pada satu bulan ke depan, katanya, KONI sudah mempersiapkan penyelenggaraan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) untuk persiapan kejuaraan Pekan Olah Raga Wilayah Kedu, Pekalongan dan Banyumas (Porwil Dulongmas) yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 nanti. Kami juga akan berkoordinasi dengan Pengurus Cabang-Cabang olahraga di Banjarnegara untuk membahas masalah-masalah yang ada untuk mencari solusi agar prestasi olahraga di Banjarnegara semakin meningkat

“Selain itu, KONI berencana menggenjot beberapa kemampuan pelatih agar lebih bisa berkompetensi lagi dengan mendatangkan tutor atau pelatih  dari level yang lebih tinggi” katanya. (**_amar/ed DS).