BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyerahkan hadiah kejuaraan Lomba Foto Instagram Pembangunan Infrastruktur 2018 Kabupaten Banjarnegara. Penyerahan hadiah lomba diserahkan pada acara peresmian proyek-proyek pembangunan  kabupaten Banjarnegara tahun 2018 yang dipusatkan di kantor Kecamatan Banjarnegara di Argasoka. Sementara untuk lombanya telah terlaksana dari tanggal 15 Desember 2018 sampai dengan 20 Januari 2019.

“Selamat Saya ucapkan kepada para pemanang lomba” kata Bupati saat menyerahkan hadiah, kemarin.

Kejuaraan  yang diambil juara 1, 2, 3, dan favorit. Masing-masing peraih kejuaraan menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan Rp 3 juta untuk juara I, Rp 2 juta untuk juara Juara II, Rp 1 juta untuk juara III, dan Rp 500 ribu untuk juara favorit.

Karya Ahmad Haridi peserta dari Wonosobo terpilih sebagai juara I lomba tersebut. Fotonya pesepeda motor yang tengah melintas jalan baru di Gemingsir, Wanadadi menjadi pilihan Juri sebagai foto juara diantara 450 foto yang masuk.

Menurut salah satu juri, Agus Nonot, karya Ahmad terpilih karena foto tersebut memenuhi pesan utama lomba.

“Dari sisi visual fotonyang bersih, lengkap dengan point of interest (PoI) di foreground dan bangunan di middle dan perbukitan di background. Keberadaan sepeda motor menjadi PoI sekaligus skala pembanding di dalam gambar” katanya.

Selain itu, gambar yg bersih menunjukkan jalan yg baru selesai dibangun. Kanan-kiri sawah menunjukkan bahwa pembangunan jalan sudah sampai pelosok desa. Jalan yg menuju invinity menggambarkan pembangunan berjalan sampai jauh. Pengendara dgn berhelm lengkap terasa nyaman menyusuri jalan hasil pembangunan tersebut.

Juara II diraih oleh Widodo, juga dari Wonosobo. Karyanya berupa foto puskesmas Wanayasa 2, juara III Anang Firmansyah yang mengambil gambar pembangunan jembatan Susukan, dan Brilian remaja cantik anak SMA Tapen keluar sebagai juara Favorit dengan karyanya foto sebuah sedan kuno yang tengah melintasi jalan baru Gumingsir, Wanadadi. (**_ed DS)