Banjarnegara – Kampanyeken mengemudi aman Polres selenggarakan acara “Millenial Road Safety Festival” (MRSF). Sesuai namanya, acara yang diselenggarakan Minggu (03/03) di alun-alun Banjarnegara ini menyasar generasi muda. Acara MRSF ini digelar dengan agenda utama sosialisasi mengemudi aman di jalan yang diisi materi sepeda santai dan jalan santai dengan hadiah menarik serta tak ketinggalan hiburan pentas music dangdut.

Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa SH, SIK.,

“Kegiatan MRSF ini tak lain sebagai bentuk sosialiasi kepada masyarakat khususnya generasi milenial tentang keselamatan berkendara. Sebab, angka kecelakaan di Indonesia didominasi kaum milenial” katanya.

Kebanyakan kecelakaan terjadi oleh mereka terutama di usia 17 tahun hingga 35 tahun. Angka kecelakaan ini menduduki peringkat ke-5 sedunia.

“Oleh karena itu supaya anak-anak remaja kita kaum milenial tidak menjadi korban, kita gelorakan jiwa tertib berlalu lintas, jiwa kesadaran diri untuk keselamatan diri dan orang lain,” tambahnya.

MRSF ini akan terus digelar untuk memberi edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalulintas di jalan raya. Acara ini dimulai dengan jalan sehat dan gowes bersama Bupati dan Kapolres, senam massal, hingga deklarasi keselamatan berlalulintas serta testimoni korban kecelakaan.

Sekitar 10 ribu peserta dari kalangan pelajar, komunitas kendaraan dan komunitas pelaku sarana transportasi menghadiri acara ini.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengapresiasi acara MRSF ini dan berharap generasi kaum milenial di Banjarnegara untuk lebih menyadari pentingnya mentaati peraturan saat berkendara.

”Kita sasar generasi milenial agar sadar berlalu lintas karena itu cermin dari kepribadian dari bangsa kita,” imbuhnya.

Tahun 2019 ini dicanangkan sebagai tahun keselamatan bagi kita semua. Dengan semakin baiknya infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah, kata Bupati, seharusnya semakin memberi kenyamanan pada masyarakat.

“Pengendara dan pengguna jalan seharusnya semakin bijak dan tertib,” pesan bupati. (Muji Prasetyo/dinkominfo_banjarnegara/ed DS).