BANJARNEGARA – Acara pisah sambut Dandim 0704 Banjarnegara berlangsung sederhana namun akrab, Rabu (06/03) di halaman Makodim Banjarnegara. Dandim lama Letkol Inf. Bagas Gunanto A. KS digantikan pejabat baru, Letkol Inf Dominggos Lopes S. Sos. Ri.

Pejabat lama pindah tugas menjadi Kepala Tim Guru Militer/Pelatih  Pusat Pendidikan Teritorial Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Katim Gumil/Tih Pusdikter Pusterad) di Bandung. Sedangkan pejabat baru sebelumnya bertugas sebagai Kepala Pengajian dan Pengembangan (Kabagjianbang) Rindam IV Diponegoro.

Pejabat lama Letkol Inf. Bagas Gunanto A. KS dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada semua stake holder yang telah menjalin kerjasama dengan baik. Termasuk pada jajaran anak buah dari militer dan sipil yang ada di lingkungan Kodim. Secara khusus, Bagus mengucapkan terima kasih pada Pemkab berkaitan dengan pelaksanaan program TMMD.

“Program TMMD senantiasa mendapat dukungan dana cukup besar dari Pemkab sehingga membuat program program TMMD berjalan tuntas. Kerjasama dengan Pemkab mendapat apresiasi bagus dari Pimpinan” katanya.

Pejabat baru, Letkol Inf Dominggus Lopes Dominggos Lopes bersama Istri Agnes Puspita Kristiningrum dalam sambutan perdananya menyatakan siap bersinergi dengan Pemkab, Polres dan masyarakat Banjarnegara. Ia memiliki prinsip “Rumongso melo Handarbeni” atau merasa ikut memiliki dimanapun berada.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengucapkan selamat datang dan semoga bisa bergabung, bergotong royong menciptakan iklim kondusif serta masyarakat Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.(**_Mujipras/ed Ds)