SMK Bawang dapat penghargaan dari Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. Ini karena sukses SMK Bawang memfasilitasi pelaksanaan  ujian tahap I pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Penghargaan tersebut diserahkan di pringgitan rumah dinas, Senin 11 Maret 2019.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya karena berkat bantuan SMK Negeri 1 Bawang pelaksanaan ujian PPPK tahap pertama tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya.

 

Ujian tersebut tidak dapat terselenggara dengan baik tanpa dukungan fasilitas IT yang dimiliki SMK N 1 Bawang. Sebab fasilitas yang dimiliki Pemkab terbatas sehingga tidak memungkinkan menyelenggarakan mandiri.

“Semoga kedepan koordinasi dan kerjasama selalu terjalin dengan baik,” imbuhnya.

 

Kepala BKD Banjarnegara Yusuf Agung Prabowo SH MSI menambahkan ujian tahap 1 PPKI telah terselenggara pada tanggal 23 dan 24 Februari 2019 di SMK 1 Bawang yang terbagi dalam 5 lokal ruangan.

“Dari jumlah peserta yang melaksanakan ujian sejumlah 588 orang yang lolos passing grade 459 orang dan saat ini masih menunggu pengumuman resmi dari pemerintah. Diharapkan nanti bisa segera mengisi kekurangan guru di Banjarnegara,” terang Agung.

Ia menambahkan untuk formasi tenaga teknis dan administrasi lainnya akan diselenggarakan pada tahap berikutnya.

 

Sementara itu kepala SMK Negeri 1 Bawang Purwanto merasa senang karena sekolahnya bisa membantu kegiatan penting Pemda. Apresiasi tinggi disampaikanya pada jajaran guru dan karyawan SMK N 1 yang memungkinkan semua ujian tersebut dapat terselenggara dengan baik.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati, kepala BKD, dan kepala Dindikpora beserta jajarannya yang sudah memberi kepercayaan kepada kami” katanya.

Pemberian penghargaan itu disaksikan oleh Kepala BKD, kepala Dindikpora dan kepala cabang dinas wilayah IX Dikpora Provinsi Jawa Tengah. (*_ Mujipras)