DS – Kabupaten Banjarnegara kembali mengukir prestasi sebagai Kabupaten tercepat ke-2
dalam Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) BPK dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan disampaikan kepala BPK perwakilan Jawa Tengah, Ayub Amali, dalam acara penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah kabupaten kota se-Jawa Tengah di Semarang, Jumat 29 Maret 2019.

Banjarnegara menjadi runner up dalam penyelesaian TLHP BPK setelah Kabupaten Wonogiri dengan persentase 97,69%,
(unggul 3 point dari Banjarnegara dengan persentase 94,07%), Kabupaten Demak 91,54%, Kabupaten Temanggung 91,08%
dan Cilacap 90,43%.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyampaikan, perolehan penghargaan atau pengakuan sebagai kabupaten dengan penyelesaian TLHP terbaik kedua merupakan bentuk keseriusan Kabupaten Banjarnegara dalam menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK, baik dari sisi fisik maupun administrasi, sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Selesainya tindak lanjut temuan hasil pemeriksaan yang tepat waktu, imbuhnya, juga menjadi bukti jika pimpinan SKPD menyadari pentingnya menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan. Khususnya, bagi peningkatan kinerja organisasi.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kita untuk lebih baik ke depan. Saya berharap kinerja kita terus meningkat, agar nantinya dapat meminimalisasi temuan-temuan,” kata Budhi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah konsisten dalam pengelolaan anggaran dan penyampaian laporan keuangan serta fokus untuk memprioritaskan program-program pembangunan dalam rangka mewujudkan masyarakat Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” pungkas Budhi Sarwono.* (Muji Prasetyo/dinkominfo_bna).