DS – 574 Aparatur Sipil Negara (ASN) menerima SK kenaikan pangkat periode April 2019. Penyerahan SK diserahkan secara simbolis oleh Bupati Budhi Sarwono, Senin (15/04), kepada perwakilan ASN penerima kenaikan pangkat di Pendapa Dipayuda Adigraha.

 

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada ASN yang baru menerima SK kenaikan pangkat. Dia berharap kenaikan pangkat ini diimbangi dengan peningkatan kinerja.

“Kenaikan pangkat juga merupakan apresiasi dari pemerintah atas kinerja dan kedisiplinan. Sebagai ASN harus mampu bersinergi merealisasikan program, visi dan misi Kabupaten Banjarnegara,” imbuh Budhi.

Dalam kesempatan itu bupati juga mengingatkan kepada PNS untuk meningkatkan dedikasi, loyalitas dan integritas moral serta ramah dengan masyarakat yang dilayani.

 

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo, dalam laporannya menyampaikan, dari 1.088 usulan kenaikan pangkat, 574 orang telah mendapatkan nota persetujuan teknis dan dari BKN dan telah ditetapkan SK kenaikan per 1 April 2019.

Dia menambahkan, pemrosesan usulan kenaikan pangkat periode 1 April 2019 masih banyak yang belum diselesaikan karena pada saat dimulainya pengiriman usulan sejak Januari sampai dengan saat ini, di BKN bersamaan dengan usulan penetapan NIP hasil CPNS tahun 2018 juga pemrosesan hasil seleksi PPPK.

“Hampir seluruh sumber daya bidang mutasi dan status kepegawaian di BKN termasuk sebagai anggota tim pemrosesan NIP dan seleksi PPPK. Jadi masih diproses, semoga dalam waktu singkat SK tersebut bisa segera keluar,” imbuhnya.

 

Rincian PNS yang naik pangkat meliputi kenaikan pangkat golongan I c ke I d (32 orang), golongan I d ke II a (2 orang), golongan II a ke II b (47 orang), golongan II b ke II c (46 orang), golongan II c ke II d (147 orang), golongan II d ke III a (47 orang), golongan III a ke III b (76 orang), golongan III b ke III c (106 orang), golongan III c ke III d (57 orang), golongan III d ke IV a (4 orang), golongan IV a ke IV b (10 orang).

”Adapun usulan yang masih dalam proses ada 514 usulan” katanya.

Proses yang cukup lama ini, imbuhnya, karena untuk kenaikan pangkat golongan IV a ke IV b penetapan SK nya di BKD Provinsi Jawa Tengah, sedangkan golongan IV c ke IV d penetapan SK nya di BKN. (Muji Pasetyo_dinkominfo banjarnegara / ed DS).