DS – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Rabu (17/04).gunakan hak pilihnya dalam Pemilu serentak 2019 di TPS 26 Kelurahan Kutabanjarnegara, Kecamatan Banjarnegara.  Tepat pukul 09,00 WIB, Budhi bersama istri dan kedua putri serta menantu keluar rumah pribadi di Jalan Panjaitan menuju TPS 26 yang ada di belakang rumah.

Budhi dan keluarga datang langsung menyerahkan undangan pencoblosan pada petugas KPPS.  Setelah menunggu, Budhi dan keluarga mendapat panggila mencoblos. Ada 5 kartu suara abu-abu untuk Presiden, Merah DPD, Kuning anggota DPR, Biru DPRD Provinsi, dan Hijau untuk DPRD Kabupaten.

Saat memasukan kartu ke kotak suara, Budhi dan Istri berhenti sejenak untuk menunjukan kartu pada fotografer. Budi mengaku masih sering menjalin komunikasi dengan teman-teman Forkompinda, meski aktivitas group sekarang inisiasi

Dia menyatakan terima kasihnya atas antusiasme warga yang begitu tinggi.

“Hari ini adalah pesta demokrasi rakyat, aja pada golput,” katanya,.

 

Berkait dengan persiapan pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019 ini, hari sebelumnya, Bupati beserta Forkompinda Banjarnegara melakukan pemantauan di Kecamatan Pagedongan, Purwanegara, Batur dan Kalibening. Bupati meninjau persiapan TPS di Kebutuhduwur dan di Desa Mertasari, Kecamatan Purwanegara.

 

Sementara itu, untuk menjamin penyelenggaraan Pemilu berjalan adil, transparan, dan jauh dari hoax, dan rasa tidak puas. Dilakukan pemusnahan kartu suara rusak, cacat dan berlebih di KPUD Banjarnegara.

“Jumlah suara yang dibakar atau dimusnakan adalah 8.204 meliputi surat suara rusak 2.636 dan surat suara berlebih 5568” imbuh Budhi. (*_ Muji Prasetyo / ed DS)