DS – Komponen masyarakat Banjarnegara menggelar silaturahmi pasca pemungutan suara 17 April lalu, Kegiatan berlangsung di Pendapa Dipayuda Adigraha, Rabu malam, 24 April 2019. Hadir dalam acara tersebut Bupati Banjarnegara Buhdi Sarwono, Kapolres AKBP Aris Yudha Legawa, Dandim 0704/WK Letkol. Inf. Dominggos Lopes, Wabup H. Syamsudin S.Pd. M. Pd dan anggota Forkompinda lengkap. Tak ketinggalan Ketua KPU Banjarnegara Puji Prasetya, Ketua Bawaslu Sarno Wuragil, tokoh agama, tokah masyarakat, perwakilan ormas, orda dan organisasi wanita.

 

Pada kesempatan tersebut bupati dan Forkompinda menyatakan ikrar masyarakat Banjarnegara. Ikrar yang dibacakan Bupati Budhi Sarwono tersebut menyatakan bahwa warga Banjarnegara sepakat akan menunggu hasil keputusan dari KPU dengan tertib demi Banjarmegara yang aman dan Indonesia yang kondusif.

 

Berikutnya mengalir kata-kata mutiara oleh Dandim 0704/Wijayakusuma Letkol Dominggus Lopez,  Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta pembacaan puisi oleh wabup Syamsudin berjudul “Menyongsong Gemilang Indonesia”

 

Acara diakhiri dengan pengajian oleh KH Afit Juliet. Dalam tausiyahnya ustad Afit mencontohkan kebesaran jiwa Buya Hamka dan Bung Karno yang berbeda ideologi namun bisa menjaga harmoni dan saling menghargai.

 

Tasyakuran di Kecamatan

Tasyakuran atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu serentak 2019 juga dilaksanakan di tingkat kecamatan. Salah satunya di Kecamatan Karangkobar. Acara dihadiri Camat beserta Forkopincam dan Kepala Desa, Sekretaris Desa Se Kecamatan Karangkobar.

 

Tasyakuran suksesnya penyelenggaran Pemilu serentak 2019 di Kecamatan Karangkobar

 

Pada kesempatan ini Camat beserta Forkompincam mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua komponen, utamanya unsur pemerintah desa, atas penyelenggaraan pemilu diwilayah yang berlangsung lancar, aman dan damai di wilayah Kecamatan Karangkobar.

 

Di Kecamatan Karangkobar, Pemilu 17 April 2019 berlangsung di 107 TPS. Salah satunya untuk memilih 7 anggota DPRD di Dapil V. Tercatat, partisipasi pemilih cukup tinggi, yakni sekitar 79,6% . (**_Muji Prasetyo/Sagiyo/ed DS)