DS – Bagi mereka penggemar wisata penuh nyali, kini Obyek wisata Tampomas yang terletak di Desa entansari Kec. Pagedongan Kab. Banjarnegara menawarkan sensasi wisata Jeep Offroad Adventur.

Ketua Pokja Candra Buana Fun Jeep Adventure selaku pengelola offroad Andika Dwi Prasetyo menjanjikan rute yang ditempuh sangat menarik, karena melewati rute eksotis melewati hutan dan menikmati berkendaraan di pegunungan. Meskipun rute yang ditempuh ini jalur offroad, namun pihaknya menjamin aman. Selain disediakan alat pengaman, pengemudinya merupakan pengemudi berpengalaman anggota komunitas jeep offroad.

“Orang awam pun akan menikmatinya karena konsepnya lebih untuk Fun. Sekali mencoba,  wisatawan akan ketagihan” katanya.

 

Sekelompok wisatawan berpose dengan riang menjelang start jeep offroad adventur

Paket yang ditawarkan jelajah wisata menuju Gunung Lanang, obyek wisata Wadas Tumpang Desa Majalengka dan Desa Wisata Depok, dan sepanjang perjalanan wisatawan dusuguhi panorama alam dan aneka budaya masyarakat. Bagi masyarakat pecinta petualangan, imbuh Andika, dapat memanfaatkan paket promo wisata Jeep Adventure dengan tarif Rp. 280 ribu, mulai tanggal 21 April 2019. sampai menjelang lebaran. Adapun setiap jeep maksimal 3 orang.

“Setelah lebaran akan diberlakukan tarif normal sebesar Rp 480 ribu dimana tarif itu sudah termasuk welcome drink, Kelapa muda, senek dan makan besar” katanya.

Kepala Bidang Pemasaran Anggorowati menyampaikan Obyek Wisata Tampomas berbasiskan pada wisata air Danau yang terbentuk dari penambangan Gunung batu untuk pembangunan mega proyek  Bendungan Jendral Soedirman Sungai Serayu pada tahun 1982. Lokasi obyek wisata ini berada di wilayah pegunungan selatan yang tandus. Untuk menuju ke Obyek Wisata wisatawan dapat melalui beberapa alternatif jalan.

“Bisa lewat pasar Wage ke arah kecamatan Pagedongan, sebelum desa Twelagiri belo kanan. Lewat pucang juga bisa, nanti belok di Wanadri. Ataupun lewat Gemiwang, jalan barat Pondok Thobigul Ghofilin. Kurang lebih 10 km dari jalan utama Banjarnegara – Purwokerto” katanya.

 

Dia meyakini, Paket wisata Jeep offroad akan sangat mendukung perkembangan pariwisata di Kabupaten Banjarnegara wilayah selatan serta akan menambah semangat para pelaku usaha pariwisata.

“Harapan kami, wisata Fun Jeep Adventure akan mendongkrak angka kunjungan wisatawan sekaligus sebagai penyangga  obyek wisata Dieng Banjarnegara yang menjadi salah satu wisata unggulan Jawa Tengah” katanya.  (**_dien’s-19 / ed DS)