DS – Warga desa Kertayasa, Kecamatan Mandiraja, minta pembangunan jalan dan lampu penerangan jalan kepada Bupati Banjarnegara. Aspirasi ini disampaikan secara langsung oleh tokoh masyarakat setempat, Sutedjo Slamet Utomo pada rombongan Tim Tarling Forkompinda yang dipimpin Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Senin (20/05) di Masjid Nur Hidayah.

“Kami minta kepada Pak Bupati agar jalan Somawangi – Purwasaba yang telah rusak parah untuk segera diperbaiki. Hal ini mengingat jalan tersebut merupakan akses utama perekonomian dan kehidupan warga. Utamanya dua desa tersebut” kata Sutedjo.

Selain itu, warga juga minta di sepanjang jalan Mandiraja – Purwasaba untuk segera dipasang lampu penerangan jalan.

“Kala malam, jalan yang merupakan akses vital warga tersebut sangat gelap, sehingga rawan adanya kejahatan” kata Sutedjo,

Mewakili Bupati, Kepala BPPKAD Siswanto, mengatakan semua aspirasi masyarakat tersebut mekanismenya akan diusulkan melalui Camat.

“Semua usulan warga tersebut nanti akan dibawa ke Kabupaten oleh Camat” katanya.

Pada kesempatan itu, Siswanto juga mengajak warga untuk tidak terpecah pasca pemilu 2019 selesai dilaksanakan.

“Sekarang saatnya kita bersama-sama gotong royong membangun Banjarnegara” katanya.

Tarling putaran ke 6 ini diawali dengan buka puasa bersama di Rumah Tokoh Masyarakat. Di sela-sela kegiatan Safari Tarling Forkompinda diserahkan pemberian bantuan dari Baznas, Bank Jateng dan dari Kemenag. Acara diiakhiri dengan tausiyah oleh Kyaii Norma Ali Ridwan, (Sbh Mdrj/ed DS)