DS – Politeknik Banjarnegara (Polibara)  berdiri pada 11 Juni 2008. Terhitung, sampai saat ini Polibara telah 11 tahun ikut serta dalam upaya memajukan dunia pendidikan di Banjarnegara.

Menurut Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin saat memberikan pengarahan dan motivasi dalam kegiatan Apel Pagi Dies Natalis Politeknik Banjarnegara XI, Polibara adalah aset di Banjarnegara yang harus dijaga, dirawat dan dikembangkan. Keberadaanya merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.

“Politeknik menjadi bagian dalam menjawab berbagai persoalan yang ada di Banjarnegara melalui pembangunan manusia di dalamnya. Ini sejalan dengan cita-cita dan tujuan bangsa Indonesia yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 tentang memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya di Halaman Depan Kampus Polibara, Selasa (11/6)

 

Wabup mengingatkan, seluruh sivitas akademika kampus untuk memahami tentang pentingnya nilai-nilai yang terkandung dalam tri darma perguruan tinggi. Polibara diharapkan menjadi lembaga pendidikan yang mampu mewujudkan tujuan pendidikan dalam membentuk manusia yang beriman dan bertakwa, berpengetahuan, berbudi pekerti luhur dan bertanggung jawab.

 

Memasuki usia ke 11 ini, Polibara harus menjadikannya sebagai momentum untuk bangkit, lanjutnya. Diperlukan langkah-langkah inovatif dan strategis serta dukungan berbagai pihak untuk membawa Polibara semakin baik dan maju. Berbagai upaya tersebut perlu dilakukan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap perguruan tinggi ini..

“Butuh kerja keras, semangat dan totalitas untuk menjadikan Polibara semakin bernilai ,” imbuhnya. (amar / ed DS)