DS – Perumda TRMS Seruling Mas melaunching paket wisata baru Petualangan Malam. Paket wisata yang mengusung lima item wisata welcome drink, dinner with live music, petualangan menyaksikan satwa, nonton bioskop 3D, dan memberi makan harimau diresmikan Rabu malam (07/08), oleh Bupati Bajarnegara Budhi Sarwono di komplek TRMS Seruling Mas. Launching ditandai dengan membunyikan siriene oleh Bupati setelah penyampaian sambutan dilanjutkan dengan petualangan malam perdana Bupati dan tamu undangan yang hadir.

 

Rombongan Bupati mengikuti aktivitas petualangan malam dipandu oleh dua orang pemandu dan masing-masing peserta dilengkapi dengan lampu di kepala sebagai penerang perjalanan dan untuk mengamati aktivitas satwa di malam hari dengan lebih jelas. Petualangan dimulai dari kandang primata, dilanjut kandang burung, onta, kangguru, ular, urang hutan, dilanjutkan hewan lain seperti singa, jenis burung lainnya, memberi makan harimau, dan diakhiri dengan dinner with live music di lokasi panggung hiburan.

 

Budhi menyampaikan apresiasinya terhadap inovasi yang dilakukan oleh Direksi dan jajarannya dalam mengelola Perumda Seruling Mas. Dia yakin dengan langkah inovatif ini target kinerja dan target pendapatan yang sesuai Standar Operasional Prosedur dan Keuangan yang telah ditetapkan akan terealisasi.

“Ini sesuai tujuan dikembangkannya TRMS Seruling Mas menjadi Perumda. Biar geraknya lebih dinamis dan luwes, sehingga mampu meningkatkan kontribusinya ke Pendapatan Asli Daerah” katanya.

 

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono tengah memberi makan harimau sebagai bagian dari wisata Paket Petualangan Malam Seruling Mas, Rabu (07/08)

 

Pariwisata memang tidak cukup hanya punya obyek. Pariwisata juga butuh event. Petualangan malam seruling mas adalah inovasi cerdas untuk menjaring  wisatawan dengan paket wisata yang unik menarik dan edukatif. Dia berharap semua inovasi ini mampu menggerakan warga Banjarnegara untuk meningkatkan kunjungan ke Seruling Mas

“Ayo warga Banjarnegara, terutama kalangan pelajar dan keluarga untuk memanfaatkan moment ini” ajaknya.

 

Direksi Perumda TRMS Seruling Mas, Lulut Yekti Adi meyakini paket wisata malam ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke TRMS hingga 20 – 40 %.  Salah satu rujukannya, meski belum dilaunching, namun pemesan paket petualangan wisata malam ini sudah ada beberapa rombongan. Selain itu, petualangan malam ini mengisi alternatif destinasi wisata yang selama ini dirasa hanya itu-itu saja. Sehingga kehadirannya diyakini akan menjadi pembeda dan juga unik.

“Hanya saja untuk masa-masa awal ini, paket petualangan malam masih dijual untuk pemesanan dengan minimal rombongan 20 orang ataupun custom dengan harga tiket mulai Rp 100 ribu per orang. Namun ke depan Paket petualangan malam ini diagendakan menjadi paket regular” katanya. (*_eKo)