DS – Siapa berani memberi makan harimau dari jarak sangat dekat? Tantangan ini merupakan bagian dari paket wisata Petualangan wisata malam Seruling Mas yang baru dilaunching beberapa waktu lalu. Meski harimau yang diberi makan ada di dalam kandang, namun situasinya cukup menantang adrenalin. Karena itu, tidak semua pengunjung berani memberi makan harimau. Ditambah lagi lokasi kandang ada di dalam lorong dengan penerangan yang cukup temaram serta yang membikin jantung berdetak cepat adalah raungan harimau.

 

“Paket wisata yang menyenangkan sekaligus menegangkan adalah memberi makan harimau secara langsung, dimana harimaunya yang besar itu meraung raung sementara saat memberi makan posisinya sangat dekat. Awalnya takut dan deg-degan banget. Jadi rasanya seru dan wow banget” kata Sheila Anggita Laksmi, mBakyu Banjar yang menjadi peserta Petualangan Malam Seruling Mas.

 

Sehila Anggita Laksmi salah seorang peserta Petualangan Malam Seruling Mas yang berani menerima tantangan memberi makan harimau

 

Komentar senada disampaikan Farah Yuliana, rekan Sheila yang malam itu juga berani menerima tantangan memberi makan harimau.

“Sangat menakutkan, tapi sekaligus sangat menyenangkan. Karena hal ini jarang-jarang dilakukan memberi makan binatang buas dari jarak dekat” katanya.

 

Dari awal petugas melarang menghidupkan lampu, apalagi lampu flash kamera. Ditakutkan hewan liar panik dan beringas. Sehingga akan sangat menakutkan suasananya. Dalam kondisi takut-takut seperti itu, melakukan aktivitas yang tidak biasa, memberi makan harimau. Pokoknya…sesuatu banget lah…

“Bahkan karena sensansinya, Sampai tiga kali saya memberi makan harimau…wow” katanya.

 

Lorong dimana lokasi kandang harimau. Di ruangan ini tidak banyak sinar untuk kenyamanan hewan buas

 

Direktur Perumda TRMS Seruling Mas, Lulut Yekti Adi mengatakan paket wisata petualangan malam materinya unik. Selain melihat aktivitas satwa di malam hari, ada satu yang materi yang sangat menantang adrenalin yaitu memberi makan harimau. Pihaknya menjamin semua aktivitas petualangan malam ini aman, meski pengunjung dekat sekali dengan satwa liar. Selain semua hewan ada di dalam kandang. Lagipula, setiap paket petualangan akan didampingi dua pemandu dan selalu ada pawang hewan di dekat kandang. Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono bahkan berkenan melakukannya saat launching paket petualangan malam.

“Aktivitas ini aman. Semua standar keamanan dipenuhi. Termasuk kondisi kandang hewan buas, sangat save. Tinggal nyali pengunjung saja, berani nggak terima tantangan memberi makan harimau” katanya. (*_ eKo / DS)