DS – 193 anak sekolah pra sejahtera dibantu paket peralatan sekolah oleh PT Geodipa Energi (Persero) unit Dieng. Anak-anak tersebut merupakan warga yang bertempat tinggal di sekitar wilayah operasional perusahaan. Bantuan berasal dari dana community development PT Geodipa Energi. Masing-masing anak menerima bantuan paket sekolah senilai Rp 357.500;-. Hal ini dikatakan General Manager PT. Geodipa Energi Unit Dieng, Puguh Puntoro, Sabtu (17/08).

“Penerima bantuan merupakan siswa tidak mampu yang berprestasi di 26 Sekolah Dasar dari 5 desa yang ada di Kabupaten Banjarnegara, 5 desa di Wonosobo, dan 1 desa di Batang” katanya.

 

Bantuan diserahkan pada acara tambahan usai selesainya upacara bendera peringatan HUT ke 74 RI di halaman kantor Geodipa Unit Dieng. Bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab perusahaan dalam meningkatkan kualitas siswa dalam upaya mencapai cita-citanya.

“PT Geodipa Energi berkomitmen akan terus meningkatkan kinerja produksi listrik panas buminya, sehingga Geodipa dapat mengalokasikan anggaran community development lebih banyak lagi” katanya.

 

Kasubdit Pelayanan dan Bimbingan Usaha Panas Bumi Direktorat Kementrian Panas Bumi Kementrian ESDM RI, Eddy Hindiarto Judoadi mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh Geodipa. Dirinya mengapresiasi baik pemberian bantuan peralatan sekolah yang menjadi bagian dari agenda rutin program Geodipa pintar. Sebab program ini sangat membantu anak sekolah yang berasal dari keluarga tidak mampu untuk mendapatkan peralatan sekolah yang layak.

“Harapannya bantuan dapat ditingkatkan menjadi bea siswa pendidikan hingga jenjang universitas” katanya.

 

Kepala Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Bagyo, mengaku senang atas adanya pemberian bantuan dari Geodipa yang ditujukan pada warga tidak mampu. Kebetulan desanya menerima 23 paket bantuan peralatan sekolah.

“Saya setuju sekali program bantuan untuk siswa pra sejahtera. Harapannya bantuan ini akan ada terus. Apalagi masih ada cukup banyak warga pra sejahtera yang belum memperoleh bantuan” katanya. (*_eKo / ed DS)