DS – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Senin pagi (19/08) mengikuti apel aparatur di alun-alun kota Banjarnegara. Kegiatan tahunan yang dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian perayaaan HUT ke 74 RI ini diikuti oleh seluruh OPD, instansi vertikal, TNI, Polri, Kejaksaan, Lapas, semua Kecamatan dan Pemerintahan Desa. Apel Aparatur dipimpin langsung oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. Hadir mengikuti upacara Wakil Bupati, jajaran Forkompinda, Sekda, dan Kepala Dinas serta Kepala instansi vertikal.

Di dalam sambutannya, Budhi mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh ASN Pemkab Banjarnegara yang terus senantiasa berupaya optimal mewujudkan visi Bupati, Banjarnegara yang Bermartabat dan Sejahtera. Ucapan terima kasih disampaikan juga kepada Forkompinda, instansi vertical, dan mitra Pemkab yang selama ini telah mendukung dan menguatkan ASN dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa membangun Banjarnegara bukanlah persoalan yang mudah, tidak cukup hanya Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Banjarnegara saja, tetapi juga melibatkan seluruh elemen bangsa, baik unsur Legislatif, Jajaran TNI, Polri, Kejaksaan dan Pengadilan serta seluruh Instansi Vertikal baik pusat maupun provinsi yang ada di Banjarnegara” katanya.

 

Ribuan ASN mengikuti Apel Aparatur di Alun alun kota Banjarnegara

 

Budhi juga mengajak seluruh jajaran ASN dan Pemerintah Desa selaku Abdi Negara dan Pelayan Masyarakat untuk terus meningkatkan profesionalisme kinerja dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan tulus bagi Banjarnegara, bangsa dan negara Indonesia. Dia juga mengajak semua elemen masyarakat Banjarnegara untuk bersatu dan bekerja keras membangun bangsa dan negara.

“Mari kita pupuk semangat gotong royong, semangat toleransi, dan semangat kebersamaan dalam membangun Banjarnegara” katanya.

 

Ketua Panitia HUT RI yang juga Sekretaris Daerah, Indarto menambahkan bahwa Apel Aparatur ini merupakan bagian dari sejumlah kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 74 RI. Sejumlah kegiatan tersebut diantaranya Rapat Paripurna Istimewa DPRD mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera, dan puncaknya nanti adalah pengajian bareng Cak Nun pada tanggal 22 Agustus.

“Bila pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan apel di lapangan langsung dilanjut dengan gelar aparatur di jalan Dipayudha, untuk tahun ini disederhanakan hanya melaksanakan Apel Aparatur di alun-alun” katanya.

 

Pada kegiatan ini, Bupati selaku Inspektur upacara melakukan inspeksi pasukan, dan juga inspeksi kendaraan dinas usai selesainya upacara. Pada tengah acara dilakukan pemberian penghargaan kepada mitra Pemkab dalam memberikan layanan pada masyarakat.

“Pada kesempatan ini diserahkan penghargaan khusus kepada Polres Banjarnegara dan kepada Kodim 0704 Banjarnegara atas suksesnya pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 dan Pilkades Serentak” katanya. (*_eKo / ed DS)