DS – Bulan Dana PMI 2019 telah memasuki bulan kedua pengumpulan dan penyetoran sumbangan. Dari hasil laporan delapan sektor , yaitu penduduk, pelajar, pegawai, pelayanan jasa, Indagkop dan UMKM, kesehatan, jasa konstruksi dan perbankan baru terkumpul 81 Juta Rupiah.

Wakil Bupati Banjarnegara sekaligus Ketua Umum Panitia Bulan Dana PMI, Syamsudin menginginkan keseriusan setiap sektor dalam menggalang sumbangan, karena tahun ini Bulan Dana PMI ditargetkan sebesar 985 juta rupiah.

“Kami harap di tengah kesibukan dan tugas, pengumpulan bulan dana tetap difokuskan. Semoga target tahun ini bisa tercapai,” tuturnya

Dikatakan, pelaksanaan Bulan Dana PMI ini berlangsung selama tiga bulan mulai dari 1 Juli-30 September 2019. Hasil dari pengumpulan sumbangan nantinya akan digunakan untuk menunjang kegiatan PMI sebagai organisasi sosial yang berperan membantu pemerintah dalam bidang kemanusiaan.

“Bulan Dana PMI ini merupakan upaya penggalangan dana untuk kemanusiaan, khususnya di Kabupaten Banjarnegara. Kami berharap semua pihak bisa mendukung dan membantu kelancaran kegiatan ini,” kata Wabup

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Setiawan mengatakan, Bulan Dana PMI merupakan kegiatan legal bukan merupakan pungutan liar (pungli) karena ada dasar hukumnya. Dia ingin agar semua pihak maupun masyarakat mengetahui hal tersebut.

“Kegiatan Bulan Dana ini resmi, bukan pungli karena berdasarkan Surat Keputusan Bupati Banjarnegara,” terangnya.

Setiawan juga menyampaikan, panitia akan malakukan rapat evaluasi kembali bulan depan untuk memonitor jalannya kegiatan Bulan Dana PMI 2019. (amar)