DS – Wabup Syamsudin menginginkan RSUD Hj Anna Lasmanah menjadi sebuah organisasi pembelajaran yang dinamis dan terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat. Hal ini dianggapnya perlu karena RSUD sebagai penyedia pelayanan kesehatan selalu dituntut memberikan pelayanan optimal untuk masyarakat sesuai dengan reformasi birokrasi di negeri ini.

 

“Ketika berbicara tentang peningkatan kualitas pelayanan, yang diharapkan oleh masyarakat adalah mendapatkan pelayananan yang baik dan memuaskan,” katanya di depan peserta Apel Besar di halaman RSUD.

 

Wabup berharap dengan bertambahnya usia RSUD ini semoga bisa menghandirkan semangat terus maju dan kerja keras didalam jajarannya, sehingga akan muncul tekad melakukan terbaik untuk rumah sakit tersebut.

“79 tahun merupakan perjalanan panjang bagi rumah sakit ini. Saatnya muhasabah dan perbaiki segala kekurangan. Lakukan yang terbaik, RSUD ini merupakan bagian tak terpisahkan dari pemerintah dalam mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” katanya

 

Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin memimpin Apel Besar di Halaman RSUD Hj. Lasmanah dalam rangka HUT ke 76 RSUD

 

Direktur RSUD Hj Anna Lasmanah, dr Erna Astuti mengatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan agar semakin cepat, mudah dan terjangkau bagi masyarakat dengan melakukan beberapa inovasi serta kerja sama dengan beberapa pihak.

 

Dikatakan, baru-baru ini di RSUD telah dicanangkan layanan terpadu yang merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil). Ibu yang bersalin di RSUD akan mendapatkan KK baru dan anaknya mendapatkan kartu identitas anak serta akte kelahiran tanpa harus ke Kantor Dindukcapil.

 

Lebih lanjut dr Erna menyampaikan informasi, saat ini RSUD Hj Anna Lasmanah memiliki 560 karyawan. Untuk fasilitas tempat tidur pasien berjumlah 219 ditambah dengan 39 tempat tidur baru di Ruang Mawar untuk kelas 1, 2 dan 3 yang rencana minggu depan sudah bisa ditempati. Sedangkan untuk jumlah kunjungan rawat jalan mencapai 700 pasien dan rawat inap 70 pasien per hari.

 

“Dengan berbagai hal yang telah dilakukan, kami berharap visi rumah sakit ini menjadi rujukan bagi masyarakat Banjarnegara bisa tercapai,” harapnya.

 

Selepas apel besar, Wabup Syamsudin bersama jajaran RSUD Hj Anna Lasmanah melakukan tinjauan ke dalam rumah sakit untuk melihat tempat tidur baru pasien serta ruangan dan beberapa fasilitas lain. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pemberian bingkisan untuk ibu yang baru melahirkan di hari itu. (amar /DS)