DS – Politeknik Banjarnegara, Rabu (04/09) memwisuda 71 Sarjana dari tiga Program Studi (Prodi) di Gedung Balai Budaya. Prodi Kebidanan 47 mahasiswa, Prodi Kesehatan Lingkungan 11 mahasiswa, dan Prodi Agroteknologi 13 mahasiswa. Tiga mahasiswa meraih lulusan terbaik dengan IPK tertinggi dan ketepatan waktu lulus dari masing-masing Prodi

“Sulastri dari Prodi Kebidanan, Arina Dwi Saputri dari Prodi Agroteknologi, dan Tegar Krismon Alex dari Prodi Kesehatan Lingkungan” kata Direktur Politeknik Banjarnegara, Tuswadi.

 

Wisudawan dan wisudawati Politeknik Banjarnegara menyanyikan Mars Politeknik

 

Para sarjana Politeknik yang telah lulus menempuh pedidikan di Politeknik Banjarnegara harus tetap memiliki semangat belajar dimanapun berada. Menurutnya, wisuda bukanlah akhir untuk belajar karena proses belajar seharusnya berlangsung sampai akhir hayat.

“Jangan seperti katak dalam tempurung. Milikilah daya juang dan semangat untuk terus belajar agar bisa meraih kesuksesan dan kesejahteraan hidup nantinya,” katanya

 

Dengan semangat belajar terus menerus tersebut, lanjutnya, maka lulusan Politeknik Banjarnegara akan memiliki daya saing dengan lulusan dari perguruan tinggi lain dalam dunia kerja. Dr Tuswadi menginginkan selepas wisuda ini lulusannya tidak bersantai-santai atau malah menganggur. Akan tetapi harus diisi dengan hal yang bermanfaat untuk bisa meraih cita-cita yang diidamkan seperti bekerja atau berkarir profesional.

Dalam kesempatan ini Dr Tuswadi mengucapkan selamat kepada para lulusan yang telah diwisuda dan berterima kasih terhadap pengorbanan para orang tua mahasiswa serta dosen dan karyawan Politeknik Banjarnegara atas dedikasinya dalam melayani dan mendidik hingga mahasiswa bisa menyelesaikan studi.

 

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin menyampaikan, kegiatan wisuda tersebut diharapkan menjadi momen kebangkitan dan semangat bagi Politeknik Banjarnegara. Dengan potensi yang ada Politeknik Banjarnegara bisa menjadi ujung tombak dalam menyelesaikan beberapa persoalan, seperti rendahnya Ideks Pembangunan Manusia di Kabupaten Banjarnegara.

 

Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin memberikan sambutan pada acara wisuda Politeknik Banjarnegara

 

Selain itu, dia berharap Politeknik Banjarnegara bisa menangkap peluang untuk mengembangkan komoditas serta potensi lokal yang ada di Banjarnegara.

“25% pasokan bibit ikan di Jawa Tengah berasal dari Banjarnegara. Jika saja model-model pembibitan bisa dilakukan di Politeknik Banjarnegara maka akan luar biasa. Politeknik Banjarengara akan menjadi bagian dalam mengangkat martabat Banjarnegara,” tuturnya. (amar / ed DS)