DS –  Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin menjemput langsung rombongan jamaah haji asal Banjarnegara Kloter 72 dan kloter 73 di Asrama Haji Donohudan Solo. Pada kesempatan penyambutan Jamaah haji di Aula Muzdalifah Debarkasi Donohudan, Solo, Minggu (08/09, Syamsudin menyampaikan ucapan selamat kepada para jemaah haji karena telah berhasil melaksanakan ibadah dengan lancar dan bisa kembali ke kampung halaman.

Wabup berharap sepulang dari tanah suci para haji dan hajjah untuk tetap menjaga semangat beribadah.

“Selepas menunaikan haji semangat ibadah harus tetap menggelora,” katanya.

 

Selain itu, katanya, jamaah juga diminta mampu memberikan pengaruh positif serta bisa menjadi pendorong semangat masyarakat Banjarnegara ke arah yang lebih baik demi terwujudnya Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera.

 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Banjarnegara, Teguh Handoko mengatakan dari tiga kloter yaitu kloter 72, 73, dan 74, yang sudah mendarat di tanah air dan pulang ke Banjarnegara dua kloter, yaitu kloter 72 dan kloter 73.

“Kloter 72 tiba di Banjarnegara Senin (09/09) pukul 03.00 dinihari. Kloter 73 menyusul di belakangnya dan diperkirakan sampai di Banjarnegara pada kisaran pukul 09.30. Dua rombongan ini sampai lebih cepat dari perkiraan sebelumnya” katanya.

 

Kloter 72 merupakan kloter gabungan dengan jamaah haji Kabupaten Purbalingga. Jumlah total jamaah haji kabupaten Banjarnegara 178 jamaah, namun saat pulang jumlahnya berkurang dua jamaah.

“Berkurang karena satu jamaah dari Banjarnegara dipulangkan lebih awal karena kondisi kesehatan yang menurun dan satu orang lagi masih dirawat di Rumah Sakit Uhud, Arab Saudi” katanya .

 

Kloter 73 total berasal dari Kabupaten Banjarnegara dengan jumlah 354 orang. Namun jumlahnya berkurang karena satu orang jamaah dari Desa Aribaya, Kecamatan Pagentan meninggal dunia.  Untuk kloter 74 dijadwalkan akan tiba di Debarkasi Donohudan, Senin (9/8), pukul 10.45 WIB.

“Khusus untuk kloter 94 yang merupakan kloter sapujagat, 6 orang jamaah haji asal Banjarnegara berdasar jadual akan pulang ke Indonesia minggu depan” pungkasnya. (*amar / ed DS).