DS – Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Banjarnegara naik pangkat di Bulan Oktober ini. Jumlahnya ada 274 orang dari berbagai golongan kepegawaian. Penyerahan SK dilaksanakan di Pendapa Dipayudha Adigraha. Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono secara simbolis menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada perwakilan PNS penerima SK. Dia mengingatkan pada PNS penerima pangkat untuk meningkatkan dedikasi, loyalitas dan integritas moral serta ramah dengan masyarakat yang dilayani.

”Kami berharap, ada peningkatan kinerja setelah naik pangkat, dan harus mampu bersinergi merealisasikan program, visi dan misi Kabupaten Banjarnegara,“ kata Budhi, Jumat (11/10).

 

Tak lupa, Budhi juga mengucapkan selamat kepada PNS yang baru menerima SK kenaikan pangkat. Selain itu Dia menambahkan pesan kepada para PNS untuk senantiasa memegang teguh nilai-nilai Pancasila di tengah hiruk-pikuk zaman.

“Mari kita pegang teguh nilai-nilai luhur Pancasila, karena akhir-akhir ini ada kelompok yang ingin menggoyang Pancasila, untuk memecah belah bangsa,” katanya.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo, SH, M. Si dalam laporannya menyampaikan jumlah PNS penerima SK Kenaikan Pangkat ada 274 orang. Jumlah tersebut terdiri dari kenaikan pangkat ke golongan I d (11 orang), golongan II a (1 orang), golongan II b (11 orang), golongan II c (1 orang), golongan II d (25 orang), golongan III a (28 orang), golongan III b (61 orang),golongan III c (61 orang), golongan III d (25 orang), golongan IV a (22 orang), golongan IV b  (28 orang).

“Yang kita usulkan ada 275 usulan. Namun dari jumlah tersebut 1 kenaikan pangkat untuk golongan IV C masih dalam proses penetapan SK di BKN. Hal ini karena prosedurnya memang demikian, sehingga yang sekarang diserahkan baru 274 SK” katanya. (*_Muji Pasetyo / ed DS).