DS – Ratusan crosser dari berbagai kota menjajal Sirkuit Manggul Baya Desa Wiramastra Kecamatan Bawang, pada kejuaraan Bupati Cup Banjarnegara Grasstrack & Motocross 2019, tanggal 19-20 Oktober 2019 kemarin.

Event ini membuka sebanyak 23 kelas, dengan hadiah total mencapai 80 juta. Belum lagi banyak doorprize yang telah disiapkan. Khusus untuk penonton yang beruntung, berkesempatan mendapatkan aneka hadiah seperti : mesin cuci, kulkas, kipas angin, TV dan lain-lain.

Hadir secara langsung Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, pengurus IMI Jawa Tengah dan Banjarnegara, perwakilan Kodim, Polres dan ribuan penonton yang menyaksikan event spesial ini.
Adapun ratusan crosser yang datang ke kota Dawet Ayu sejak beberapa hari sebelumnya antara lain berasal dari : Magelang, Semarang, Solo, Pengandaran, Bandung, Purwokerto, Purbalingga, Cilacap, Kebumen dan masih banyak lagi.

Bupati Budhi Sarwono dala msambutannya mengajak kepada peserta motor cross, hendaknya menjunjung tinggi sportifitas, memegang teguh sikap fair play, sehingga dapat memaksimalkan potensi guna meraih prestasi maksimal.
“Ayo, bertandinglah dengan rasa persahabatan dan persaudaraan sehingga dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan,” himbau bupati.

Budhi juga berharap semoga penyelenggaraan yang memperebutkan trophy bupati pada kejuaraan grasstrack motorcross ini memberikan kesan dan pengalaman yang berharga dan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaannya

“Lomba ini harus memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri baik bagi para peserta maupun kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga event ini akan dapat menjadi suatu event yang bergengsi di kabupaten yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Salah satu panitia, Johar, menjelaskan, pihaknya telah berupaya mempersiapkan event ini secara maksimal dengan menggandeng banyak sponsor.

“Alhamduillah sponsor cukup meriah, sehingga kita bisa berikan banyak doorprice kepada penonton,” katanya,”ke depan event ini akan terus kita tingkatkan sesuai amanta Pak Bupati. Kami mengucapkan terima kasih,” katanya.

Adapun hasil kejuaraan antara lain tercatat sebagai berikut :
Kategori Bebek Modif Open, Juara diraih oleh Dzaif Black Arkhan asal Banjarnegara (Karya Kayu Bongpas Putra Mahesa).

Kategori FFA Open, Juara diraih oleh Rizki HK asal Wonosobo (MTP Manual Putra Trast Bekasi).
Kategori CRF & KLX 150 CC Open, Juara diraih Rizki HK asal Wonosobo (MTP Manual Putra Trast Bekasi).
Kategori SE S/D 250 CC, Juara diraih Rizki HK asal Wonosobo (MTP Manual Putra Trast Bekasi).
Kategori Bebek Standar 2 Tak pen, Juara diraih oleh Dzaif Black Arkhan asal Banjarnegara (Karya Kayu Bongpas Putra Mahesa).

Kategori Bebek Standar Open (2 Tak & 4 Tak), Juara diraih oleh Dzaif Black Arkhan asal Banjarnegara (Karya Kayu Bongpas Putra Mahesa).
Kategori FFA Trabas Open (Non SE & Eundro), Juara diraih oleh Eko asal Sokaraja (BL Transport SKJ)
Kategori FFA 35 Tahun, Juara diraih oleh Trolop asal Purbalingga (Raja Jaya Teknik Madeson).
Kategori FFA 35 Tahun Lokal jateng, Juara diraih oleh Trolop asal Purbalingga (Raja Jaya Teknik Madeson).
Kategori SE 50 CC, Juara diraih oleh Argya Pradana asal Banjarnegara (BBS Putra BSR 105 Club). *(*_Muji Prasetyo)