DS – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Rabu (30/10), melantik 101 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara di Pendapa Dipayudha Adigraha. Pejabat yang dilantik terdiri dari 50 pejabat eselon yang terdiri atas Pejabat Administrasi dan Pengawas, serta 51 orang pejabat fungsional.

Pada kesempatan itu, Budhi mengajak pejabat dan ASN yang baru dilantik untuk meningkatkan etos kerja dan tidak mudah terbawa isue. Sebab beragam isue mudah menyebar ke segala penjuru karena era sekarang adalah era global. Di dalam kontek seperti itu, PNS harus kreatif dan cepat menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Jika sekarang ada wacana penghapusan eselon III dan IV, ya kita sikapi dengan bijak dan cerdas. Jangan mudah terbawa isyu, tapi teruslah tingkatkan kualitas diri,” katanya.

 

Kondisi saat ini, imbuhnya, hampir semua OPD mengalami kekurangan tenaga staf, baik karena mutasi maupun telah memasuki masa purna tugas. Menyikapi hal ini, baiknya kita bersabar. Karena, sebentar lagi akan ada rekrutmen PNS, semoga dapat mencukupi kebutuhan SDM.

“Kepada ASN yang baru dilantik, sekali lagi selamat, cepatlah bersinergi, bekerja dengan semangat untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik dalam rangka mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera” katanya.

 

Kepala BKD Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo, mengatakan pada pelantikan periode ini dilantik pejabat struktural dari berbagai dinas. Untuk Eselon III antara lain dr Junita Prasetyaningsih MPH menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan, Dwi Cahyadi S. Kom M. SI menjadi Sekretaris Inspektorat, Elisabet Cucuk Prasetyaningsih SKM, M. Kes menjadi Inspektur Pembantu Bidang Aparatur dan Kesra), dan Izak Danial Aloys SSTP, M. Si menjadi Kabid Koperasi dan UKM Dinperindagkop UKM.

Untuk Eselon IV antara lain Kuat Herry Isnanto SH (Kasi Statistik Dinas Kominfo), Arif Widodo al Aziz SE (Kasi Pendataan dan Administrasi Permukiman), Wijonarto SH (Lurah Kenteng), Khusnul Khotimah, S. Si T, M. Kes (Kepala Puskesmas Rakit 2), dr Liliana Dewi (Kepala Puskesmas Bawang 1), Amir Faozan SKM (Kepala Puskesmas Madukara 1), dan dr Ana Susanti (Kepala Puskesmas Banjarnegara 2).

“Untuk 51 jabatan fungsional diisi oleh ASN dari Dinas Kesehatan yakni bidan dan tenaga medis teknis lainnya,” katanya. (*mujiprast / ed DS).