DS – Pedagang Kaki Lima (PKL) Banjarnegara terima bantuan 50 gerobag dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI, Suhanto kepada Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin di Pendopo Dipayudha Adigraha. Selanjutnya, Bantuan kemudian dilanjutkan ke perwakilan pedagang

 

Dia menyampaikan bantuan tersebut untuk menambah semangat para pedagang dalam mencari nafkah. Selain itu juga agar para PKL semakin memperhatikan kualitas produk yang dijual, terutama dari segi kebersihannya sehingga diharapkan omset penjualan semakin meningkat. Bantuan gerobak tersebut adalah sebagian kecil dari program Kementerian Perdagangan dalam mendorong ekonomi kerakyatan

“Bantuan ini semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para PKL di Banjarnegara,” ujarnya

 

Dia juga menghimbau agar para PKL mengikuti peraturan yang sudah ada, seperti tidak berjualan di tempat-tempat yang dilarang. Di dalam hal ini, Pemkab berkewajiban untuk mengatur masalah itu secara tegas.

“Pemkab berkewajiban juga menyediakan tempat yang layak untuk rayonisasi pusat kuliner” pungkasnya.

.

 

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin mengucapkan terima kasih atas bantuan 50 gerobak bagi PKL. Dia berharap para pedagang yang menerima dapat termotivasi untuk meningkatkan pendapatan mereka sehingga akan berdampak terhadap kondisi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Banjarnegara yang salah satu indikatornya adalah pendapatan per kapita masyarakat.

“Rencananya bantuan gerobak ini akan dibagikan untuk PKL yang kondisi gerobaknya sudah tidak layak di beberapa lokasi di Banjarnegara,” ungkapnya. (*_amar / ed DS)