DS – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyerahkan 7 unit sepeda motor trail untuk operasional Danramil kepada Kodim 0704 Banjarnegara. Secara simbolis Bupati menyerahkan pada Danramil penerima disaksikan Dandim 0704/WK Banjarnegara dan Kepala Bank Jateng. Penyerahan berlangsung di halaman Pikas Resort Desa Kutayasa Kecamatan Madukara, Jumat (15/11/2019). Acara ini didahului senam bersama dengan para prajurit TNI dan diakhiri dengan hiburan.

“Saya menyadari tugas Dandim dan pasukannya tidaklah mudah dalam upaya pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat. Untuk menunjang kegiatan tersebut, Pemkab Banjarnegara menyerahkan pemanfaatan kendaraan operasional, berupa motor trail ini” kata Bupati Budhi Sarwono.

 

Jumlah motor yang diserahkan total ada 20 buah.  Sebelumnya sudah diserahkan 13 motor trail.

“Kekurangannya yang 7 buah diserahkan pada hari ini” katanya.

 

Anggarannya berasal dari APBD. Salah satu sumbernya dari deviden Bank Jateng Cabang Banjarnegara.

“Kami menghimbau agar memanfaatkan layanan Bank Jateng. Ini karena ada bagian dari keuntungan yang diperoleh akan dikembalikan lagi ke masyarakat,” katanya.

 

Dandim 0704/WK Letkol Dominggos Lopez mengatakan kendaraan dinas tersebut diperuntukkan untuk para Danramil. Tujuannya guna mendukung kinerja dan kecepatan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya tegaskan, kendaraan trail ini untuk keperluan dinas, jangan disalahgunakan untuk kegiatan yang tidak semestinya,”tegasnya.

 

Sementara itu Pemimpin Cabang Bank Jateng, Yuli Prabowo, mengatakan dukungan yang dilakukan pihaknya merupakan wujud sinergitas institusi yang dipimpinnya dengan pemerintah daerah dan Kodim. Dia berharap dengan adanya fasilitas motor trail tersebut akan membantu meningkatkan pelayanan TNI pada masyarakat.

“Semoga dengan adanya fasilitas tersebut makin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam upaya mewujudkan masyarakat Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” ucapnya. (*_Mujipras/ed DS)