DS – Posisi Noor Tamami sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Banjarnegara resmi diperpanjang masa jabatannya. Hal ini setelah Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono melantik kembali dirinya untuk menduduki jabatan yang sama, Jumat (29/11) di Pringgitan Rumah Dinas Bupati.

 

Budhi meminta pejabat terlantik untuk meningkatkan etos kerja dan selalu bersinergi dengan banyak pihak. Hal ini diperlukan untuk memajukan pembangunan, khususnya bidang pendidikan di Kabupaten Banjarnegara.

“Harapannya untuk Kepala Dindikpora yang baru saja dilantik untuk lebih meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja sehingga bisa menunjang visi misi saya yakni mewujudkan Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” katanya.

 

Ikut menghadiri pelantikan Sekda Drs Indarto M.Si, Asisten Adminstrasi Tien Sumarwati S.Sos MM, Inspektur Banjarnegara Achmad S. Sos, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Sebagai saksi pengambilan sumpah adalah Dwi Suryanto (Kepala Disparbud) dan Agus Kusuma (Kepala Dispermades PPKB).

“Pada kesempatan ini juga saya sampaikan sekali lagi bahwa, menyikapi wacana penghapusan eselon III dan IV, ya kita sikapi dengan bijak dan cerdas. Jangan mudah terbawa isyu, ayo lebih baik kita tingkatkan kualitas diri,” ujarnya.

 

Kepala BKD Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo SH M.Si, menjelaskan, mendasari pad Ketentuan Pasal 117 UU Nomor 5 Tahun 2014, bahwa pejabat tinggihanya dapat didudukan paling lama 5 tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan pencapaian kinerja, kesesuaian kompetensi dan berdasarkan kebutuhan instansi setelah mendapat persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian.

“Dasar pelantikan tersebut tertuang dalam surat nomor : B-3805/KASN/11/2019 perihal tanggapan terhadap masa jabatan lima tahun terhadap jabatan pimpinan tinggi di lingkungan Pemkab Banjarnegara sehingga pelantikan perpanjangan Kepala Dindikpora tersebut dapat terlaksana hari ini” katanya.

 

Sementara itu, pejabat yang baru dilantik Noor Tamami yang didampingi istri mengatakan, bahwa jabatan adalah amanah, sehingga dimanapun ditempatkan selalu siap.

“Mohon doanya agar saya dapat menjaga amanah jabatan ini dengan sebaik-baiknya, terima kasih saya untuk semuanya,” ucapnya singkat. * (*_mujiprast/eKo/edDS )