DS – Kontingen Lemkari Banjarnegara meraih juara umum Kejuaraan Provinsi Lembaga Karate do Indonesia (Lemkari) Bupati Cup 1 di Banjarnegara tahun 2019. Perolehan medali kontingen Banjarnegara unggul atas kontingen Kalingga Karate Club Jepara, dan Lemkari Kabupaten Banyumas. Sebagai juara umum, Banjarnegara berhak memperoleh piala bergilir Lemkari.

“Kontingen Banjarnegara meraih 13 emas, 11 perak, dan 25 perunggu. Kalingga Karate Club Jepara meraih 10 emas, 5 perak, dan 7 perunggu. Pada urutan ke 3 Lemkari Banyumas dengan 8 emas, 4 perak, dan 6 perunggu” kata Ketua Umum Penyelenggara Kejurprov Lemkari Bupati Cup 1, Nur Fauzi, Minggu malam (15/12).

 

Penyerahan piala bergilir diserahkan Ketua Pemprov Lemkari Jateng. Pada kesempatan ini juga disampaikan pengarahan dari Ketua Dewan Guru Lemkari Pusat. Selain penyerahan piala juara umum, lanjutnya, diserahkan juga penghargaan pada atlit termuda Yuso (5 th) dan atlet tertua Niman (65 th).

“Kebetulan keduanya berasal dari kontingen Banjarnegara” katanya.

 

Ketua Pemprov Lemkari Jateng, Ibnu Salimi, menyatakan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Kejurprov Lemkari Bupati Cup 1. Menurutnya kejuaraan ini terhitung berhasil dan sukses.

“Kejurprov Lemkari Bupati Cup I Luar biasa” katanya.

 

Manajer Kontingen Lemkari Banjarnegara Ahten Nugki mengaku puas dengan pencapaian atlet-atletnya. Target sebagai juara umum yang dibebankan oleh pengurus dan juga KONI Banjarnegara berhasil diraih oleh kontingen Banjarnegara.

“Kami bersyukur, atlet-atlet berhasil memenuhi target sebagai juara umum. Harapannya, semoga pencapaian ini mampu memotivasi atlet-atlet Karate Lemkari Banjarnegara untuk mempertahankannya di tahun depan” katanya. (*_eKo/edDS)