DS – Warga Desa Somawangi RT 02/02 Kecamatan Mandiraja, Deta Hendi Prasetya meraih hadiah utama Penyaringan Hadiah Undian Tamades dan Deposito PD. BPR BKK Mandiraja yang diselenggarakan, Selasa (17/12) di Hotel Central Banjarnegara. Karena itu, Nasabah PD. BPR BKK Mandiraja Cabang Banjarmangu ini berhak mendapatkan hadiah 1 unit mobil all new Avanza. Demikian disampaikan Direktur Utama PD. BPR BKK Mandiraja, Sri Hartati.

“Kebetulan nasabah yang bersangkutan sudah pulang, mungkin dia tidak menyangka akan memenangkan undian utama. Karena itu, penyerahan symbol kunci mobil oleh Dirut PD. BPR BKK Mandiraja simbolis diwakilkan kepada Kepala Cabang PD. BPR BKK Mandiraja Banjarmangu” katanya.

Selain hadiah utama disediakan juga hadiah lain yang tak kalah menarik seperti 10 buah motor honda beat, TV Layar Datar 32 inch merk Sharp, Lemari Es, Mesin Cuci, Sepeda Gunung, dan ratusan hadiah lainnya. Untuk hiburan, lanjutnya, selain penampilan sendratari dengan tokoh utama Hanoman yang diperankan para karyawan, panitia juga mendatangkan artis Ibukota juara Dangdut In.

“Keramaian ini bertujuan untuk memberi hiburan istimewa bagi para nasabah dan juga upaya kami untuk menarik nasabah baru serta bagi nasabah untuk menambah simpanannya” katanya.

 

Direktur Utama PD. BPR BKK Mandiraja, Sri Haryati bersama Karyawan-Karyawati yang berpakaian wayang didampingi artis Ibu Kota pemenang Kontes Dangdut menyanyikan Lagu Ojo Lamis. Artis Ibukota menjadi pengisi utama gelar Penyaringan Hadiah Undian Tamades dan Deposito PD. BPR BKK Mandiraja di Hotel Central (Dinkominfo/eko/17-12-2019)

 

Khusus untuk penampilan sendratari dengan tokoh utama Hanoman, imbuhnya, itu ada filosofinya. Ceritanya Hanoman sendirian dengan gagah berani menyelamatkan Dewi Shinta dari angkara. Hanoman berani melakukan itu karena Dia membela kebenaran, meski sendiri namun tidak gentar.

“Pesannya, kalau urusan membela kebenaran jangan gentar. Meski harus menghadapinya sendiri. Jadi, tidak harus mengikuti kemauan yang besar bila diyakini apa yang dilakukannya adalah kebenaran. Ini seperti kilas balik sejarah PD. BPR BKK Mandiraja yang tidak gentar sendirian diantara pemodal-pemodal besar lainnya. Terus melangkah dengan berani mengejar cita-citanya” katanya.

 

Mantan Bupati Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo mengatakan rajin menghadiri acara Penyaringan Tamades dan Deposito. Setiap kali penyelenggaraan Undian, Dirinya akan berupaya hadir. Baginya, hal seperti ini merupakan penghargaan bagi nasabah.

“Ya berharap dapat. Kalau ndak dapat undian ya nunggu tahun besok” katanya.

 

Saya, katanya, sudah 38 tahun menjadi nasabah setia PD. BPR BKK Mandiraja. Dulu dari awal nempel di kantor kecamatan saya tahu perjuangannya. Sampai ada plesetan BKK Bayar Kena ora Kena. Namun Bu Sri rajin menyisir potensi nasabah hingga dari tahun ke tahun makin membesar seperti sekarang ini.

“Saya jadi nasabah sejak tahun 1981. Itu termasuk saat-saat babad alas. Saya tetap setia karena melihat perkembangan PB. BPR BKK dari tahun ke tahun semakin baik. Dan saya menjadi saksinya hingga sebesar sekarang ini” katanya.

 

Perangkat Desa Leksana, Harjono, berharap betul desanya memperoleh hadiah utama. Tentu, kata Dia, akan sangat menyenangkan dan penuh kejutan bila nomor undianya memperoleh hadiah utama. Desa akan memperoleh mobil inventaris yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Namun desanya belum beruntung besar, karena hadiah utamanya jatuh ke nasabah Bajarmangu.

“Tapi saya senang. Selain menikmati suguhan hiburan dan berbagai penampilan dari acara penyaringan Hadiah Undian Tamades dan Deposito, mereka yang hadir juga dapat giff payung, tanggalan. Dan juga, dari rekening desa telah memperoleh dua hadiah TV dan Mesin Cuci” katanya. (*_eKo/edDS)