DS – Situasi Natal di Banjarnegara kondusif. Hal ini disampaikan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Selasa malam setelah melakukan pemantauan wilayah dan mengunjugi sejumlah gereja bersama Forkompinda.

“Alhamdulillah untuk kota Banjarnegara kondusif, dan Insyaallah di wilayah juga demikian” katanya.

 

Empat gereja yang dipantau adalah Gereja Kristen Indonesia, di Jalan Letjen Suprapto No.47, Gereja Katholik ST Antonius di Jalan DI Panjaitan No.46, GKJ Banjarnegara di Jalan Jendral Sudirman No.13 dan Gereja Bethel di Kampung Gading Kalipalet.

“Aman, semuanya aman dan kondusif,” komentar bupati singkat sembari menyerahkan minuman untuk satgas yang menjaga gereja.

 

Kapolres AKBP Aris Yudha Legawa mengatakan untuk pengamanan gereja pihaknya telah menyiagakan personel dari Polres dibantu TNI, Satpol PP dan Dinhub Banjarnegara. Titik pengamanan untuk delapan gereja besar di Banjarnegara yang mendapatkan prioritas pengamanan.

“Sebanyak lima ratus personel gabungan berjaga di delapan gereja. Setiap sudut ruangan gereja diperiksa menggunakan metal detector. Pengamanan dilakukan selama 24 jam,” katanya.

Di akhir kunjungan, Bupati dan Kapolres menghimbau pada pemuka agama Nasrani untuk mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (*_Mujipras/edDS)