DS – Kodim 0704/WK dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Banjarnegara menerima bantuan mobil operasional dari Pemkab Banjarnegara. Kodim 0704 menerima mobil ambulance jenis Daihatsu Luxio, sedangkan DPU PR menerima kendaraan operasional jenis Dump Truck. Penyerahan kedua kendaraan diserahkan langsung oleh Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Senin siang (30/12) di halaman komplek Pendapa Dipayudha Adigraha. Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Tien Sumarwati.

“Kendaraan Daihatsu Luxio diterimakan langsung oleh Dandim 0704 Letkol Inf Dominggus Lopes. Kendaraan dump truck diterimakan kepada Kepala DPU PR Tatag Rochyadi. Bahkan pada kesempatan ini, langsung disupirinya” katanya.

 

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dalam arahannya mengatakan,  dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melakukan perbaikan fasilitas mobilisasi karena tuntutan zaman sekaligus mengembangkan kemitraan.

“Dengan Kodim kita terus meningkatkan kemitraan. Maka setelah melihat dan menampung aspirasi dari Pak Dandim dan jajarannya, kita pilihkan mobil jenis Luxio ini,” komentar Bupati didampingi Dandim.

 

Sementara itu Dandim 0704 Dominggos Lopes mewakili jajarannya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan dukungan  Pemkab yang memberikan bantuan mobil operasional ini dengan baik. Menurutnya, pemilihan jenis kendaraan ini sangat tepat untuk memperlancar operasional kegiatan dalam rangka melayani masyarakat. Karena tugas TNI adalah melindungi dan manunggal bersama  masyarakat.

“Mobil ini sudah lengkap sekali, bahkan sudah ada tandu yang kokoh di dalamnya. Pas untuk operasi bencana, dan kegiatan lapangan,” katanya. (*mujipras/edDS).