DS – Rutinitas yang berubah dan kegiatan yang tidak terjadwal terkadang menimbulkan kegelisahan bagi para pensiunan. Oleh karena itu, para pensiunan harus pandai mengisi masa pensiun dengan berbagai kegiatan agar tidak ada waktu kosong tanpa aktivitas.

“Kegiatan sederhana seperti olahraga ringan, berkebun, bercocok tanam atau sekedar mencabut rumput di halaman rumah bisa dijadikan aktivitas untuk mengisi waktu dan juga akan berdampak terhadap kesehatan karena tubuh tetap aktif bergerak” kata Wakil Bupati Syamsudin di hadapan para pensiunan yang tergabung dalam Paguyuban Purna Tugas Kabupaten Banjarnegara

 

Menurutnya, masa pensiun bukan waktu menghabiskan umur tanpa melakukan apa-apa. Dia berharap para pensiunan menjadikan masa purna tugas sebagai kesempatan untuk memperbaiki diri, beribadah sebaik mungkin dan melakukan berbagai hal yang bermanfaat.

 

“Waktu terus berjalan, kematian pasti akan datang. Siap atau tidak siap kita pasti akan menghadapinya. Ketika masih diberi kesempatan hidup maka jangan sia-siakan. Lakukan yang terbaik, jangan mengeluh dan jauhi segala penyakit rohani agar tua kita menjadi sisa usia yang bermanfaat,” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan ini Wabup juga menilai keberadaan Paguyuban Purna Tugas Banjarnegara menjadi wadah yang tepat bagi para pensiunan. Karena di dalamnya bisa menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi sesama purna tugas dan tempat saling bertukar informasi.

“Jadikan paguyuban ini menjadi tempat bergaul yang bermakna dan bermanfaat,” katanya

 

Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin menyapa para pensiunan anggota Paguyuban Penisunan Banjarnegara. Syamsudin berharap para pensiunan mengisi masa pensiunan dengan aktivitas karena memiliki manfaat untuk kesehatan. (Dinkominfo/Amar/Jan2020)

 

Ketua Umum Paguyuban Purna Tugas Kabupaten Banjarnegara, Budi Santosa mengatakan, saat ini Paguyuban Purna Tugas Banjarnegara genap berusia dua tahun sejak dibentuk kepengurusan pada tahun 2017 lalu. Melalui paguyuban ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi antar anggota yang pastinya akan mempererat ikatan persaudaraan. (*_amar/edDS)