DS – Pengajian akbar dan Pelantikan pengurus Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulamat (PCNU) Banjarnegara masa khidmat 2019 -2024 diselenggarakan Selasa (28/01) di gedung Aswaja, Parakancanggah. Kegiatan yang dihadiri ribuan massa anggota NU dan simpatisan ormas NU ini dihadiri Bupati Banjarnegara bersama Forkompinda dan Kepala Kantor Kemenag.

 

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besanya atas peran serta warga NU dalam pembangunan di Kabupaten Banjarnegara. Dia berharap NU menjadi ormas yang semakin besar, serta terus bersinergi dengan Pemerintah untuk bersama-sama membangun Kabupaten Banjarnegara.

“Selama ini NU beserta tokoh-tokohnya telah berkontribusi besar di Kabupaten Banjarnegara. NU mampu menjadi pemersatu, senantiasa menyejukkan Kabupaten Banjarnegara, sehingga tercipta kondisi wilayah yang kondusif dan aman, serta eratnya persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Budhi.

 

Ketua PCNU Kabupaten Banjarnegara Zahid Khasani, mengatakan kepengurusan PCNU Banjarnegara masa khidmat 2019 – 2024 untuk posisi syuriah KH. M Multahidi Thoblawi, sementara dan tanfidiyah H. Zahid Chasani S. Pdi, M. Pd, Sekretaris H.A. Khozin Amanulloh S. Ag, Bendahara H. Shohirun Ahmad Riyadi. Pada acara ini juga, sambungnya, dilaksanakan pelantikan pengurus Pencak Silat Pagar Nusa masa khidmat 2019 – 2024 dengan Ketua terpilih Kyai Akhmadi Sofwan al Banjari, S.P di,  Sekretaris M. Wahid Rohmatulloh dan Bendahara Sutaryo

 

Said Chasani dalam sambutannya mengajak kepada semua elemen untuk bekerja keras mengabdikan diri pada perjuangan ukhuwah dan persatuan bangsa, sehingga NU Banjarnegara ke depan lebih baik.

“Mohon doanya pengurus yang baru lebih baik lagi dalam membina umat,” pintanya. Kami mengajak Nahdliyin untuk meningkatkan persatuan bangsa dan turut membangun Banjarnegara agar bermartabat dan sejahtera,” kata Zahid (*_Mujipras/edDS)