DS – Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) ke 58 tingkat Jawa Tengah rencananya akan dilaksanakan di Banjarnegara pada kisaran bulan Agustus akhir ataupun September awal tahun 2020. Untuk memastikan hal tersebut, pengurus PWRI Provinsi, Kamis (30/01) melakukan audiensi dengan Bupati Banjarnegara yang dalam acara ini diwakili oleh Sekretaris Daerah di Pringgitan Rumah Dinas Bupati. Demikian disampaikan Ketua PWRI Jateng, Hendro Martojo.

“Sebelum audiensi ini dilakukan, Ketua Cabang PWRI Banjarnegara telah melakukan audiensi dengan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. Dan pada pertemuan tersebut Bupati menyatakan persetujuannya, sehingga pertemuan yang sudah dijadualkan sekarang ini hanya untuk menguatkan saja” kata Hendro.

 

Puncak acara HUT PWRI yang selama ini telah diselenggarakan di Kabupaten lain, biasanya disertai dengan berbagai kegiatan pendukung seperti pertunjukan kesenian, pameran produk-produk unggulan daerah, pemutaran film potensi daerah, bazar stand UMKM, dan dukungan fasilitasi penyelenggaraan seremoni kegiatan. Karena itu, kata Hendro, PWRI juga mengharapkan kesediaan Pemkab Banjarnegara untuk memberikan dukungan agar penyelenggaraan HUT berjalan sukses.

“Tamu VVIP yang akan hadir Ketua PWRI Pusat Prof. DR. Haryono Suyono dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan semua Bupati di wilayah eks Karesidenan Banyumas” imbuh Hendro.

 

Pengurus PWRI Provinsi Jateng dipimpin Hendro Martojo (memegang Mic) didampingi Pengurur PWRI Cabang Banjarnegara tengah menyampaikan maksud tujuan auidensi kepada Bupati Banjarnegara yang diwakili Sekda Indarto di Pringgitan Rumah Dinas Bupati. Hendro menyampaikan puncah HUT PWRI ke 58 tingkat Jawa Tengah akan dipusatkan di Kabupaten Banjarnegara. (Dinkominfo/eKo/Jan2020)

 

Tanggal sebenarnya HUT PWRI jatuh pada tanggal 24 Juli. Namun karena berbagai pertimbangan diantaranya perayaan HUT RI dan Hari Jadi di sejumlah Kabupaten di Jawa Tengah, maka pelaksanaannya diundur pada kisaran bulan Agustus akhir ataupun awal September 2020. Sedangkan penunjukan Kabupaten Banjarnegara sebagai lokasi puncak penyelenggaraan HUT PWRI ke 58 ini karena pola penyelenggaraan dilaksanakan secara bergiliran di masing-masing eks karesidenan.

“Di eks Karesidenan Banyumas, Pekalongan, Semarang, Pati, Kedu, dan Solo Raya masing-masing sudah dua kali. Maka kemudian berputar lagi dari awal ke Karesidenan Banyumas. Untuk Banyumas tinggal dua Kabupaten yang belum yaitu Banyumas dan Banjarnegara. Dengan berbagai pertimbangan, Banjarnegara terpilih sebagai tempat pelaksanaan puncak HUT PWRI kee 58” urai Hendro.

 

Sekretaris Daerah, Indarto, mewakili Bupati menyatakan terima kasih atas terpilihnya Banjarnegara sebagai tempat pelaksanaan Puncak HUT PWRI ke 58 tingkat Jawa Tengah. Sesuai arahan Bupati, Pemkab akan mendukung sepenuhnya penyelenggaraannya dan berupaya agar pelaksanaannya berjalan dengan sukses dan lancar.

“Penyelenggaraannya nanti akan dipusatkan di Pendopo Dipayudha Adigraha. Kepanitiaan akan disusun bersama PWRI Cabang Bajarnegara dan juga dari Pengurus PWRI Jawa Tengah. Tinggal nanti dilakukan koordinasi pembagian kerjanya” kata Indarto. (*_eKo/DS)