Peringati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74, KPPN Banjarnegara menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada Panti Asuhan Yatim Aisyiyah Blambangan pada hari Selasa (27/10).

Plt. Kepala KPPN Banjarnegara, Yanto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian KPPN Banjarnegara membantu masyarakat di tengah kesulitan yang dialami karena wabah Covid-19. Dia ingin menjadikan peringatan ini sebagai bagian dari rangkaian upaya pemerintah menangani dampak Covid-19 di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini juga untuk menunjukkan hadirnya negara di tengah masyarakat untuk bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19” ujarnya.

Dikatakan, tahun ini merupakan peringatan ke-74 sejak Oeang Republik Indonesia diterbitkan pertama kalinya pada tahun 1946. Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) tahun ini diperingati dalam suasana prihatin karena pandemi COVID-19. Mengambil tema Peduli, Responsif, Adaptif Atasi Pandemi, Bangkitkan Ekonomi, peringatan HORI ke-74 Kementerian keuangan mengingatkan seluruh masyarakat bahwa situasi serba sulit saat ini memerlukan kepedulian dan kerjasama dari berbagai pihak.

Yanto berharap, seluruh lapisan masyarakat terutama satuan kerja pemerintah juga dapat berperan aktif mendorong perekonomian di daerahnya masing-masing. Diantaranya dengan mempercepat belanja pemerintah di instansinya sehingga dapat memberikan dampak langsung kepada masyarakat. KPPN Banjarnegara siap melayani instansi di wilayah kerjanya untuk merealisasikan belanja di satuan kerjanya dengan prinsip cepat dan bebas korupsi.

“KPPN Banjarnegara sebagai bendahara umum negara di daerah dengan wilayah kerja Banjarnegara dan Wonosobo siap memberikan pelayanan yang prima menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)” pungkasnya.