Sebanyak 97 orang siswa kelas XII SMA Negeri 1 Batur mengikuti ujian praktek untuk Program Double Track yang dilaksanakan di kampus Politeknik Banjarnegara, Rabu, 27 januari 2021.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batur, Linovia Karmelita, S. Sos, menyampaikan, ujian praktek ini dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama adalah keahlian Pengolahan Roti dan Budidaya Tanaman Hidroponik. Sedangkan untuk tahap kedua dikhususkan untuk praktek Pemasaran Produk dan Jasa Pertanian.

Linovia menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada anak didik di SMA Negeri 1 Batur agar bisa bersaing di masyarakat. Hal ini juga dikarenakan sebagian besar siswa SMA Negeri 1 Batur berlatar belakang dari keluarga petani.

“Program Double Track ini merupakan program unggulan sekaligus sebagai branding sekolah dengan tagline “SMA rasa SMK,” katanya

Melalui program tersebut siswa di SMAN 1 Batur bisa mendapatkan keahlian ganda, pengetahuan akademik yang didapatkan dari sekolah dan keterampilan beberapa program pilihan yang didapat dari Politeknik Banjarnegara, imbuhnya.