BANJARNEGARA – Dalam upaya meningkatkan meningkatkan kompetensi si guru dalam pembelajaran daring pada masa pandemi Covid 19, SD Negeri 1 Krandegan (Gansabara) menyelenggarakan In House Training (IHT). IHT diselenggarakan selama dua hari, Jumat – Sabtu (7-8/8/2021).

Tampil sebagai nara sumber, Cahyo Edhi Widyatmoko ST dari pengurus komite sekolah, yang diikuti oleh seluruh guru di lingkungan SD Negeri 1 Krandegan.

Kepala SD 1 Krandegan, Yoeni Ambarwati S. Pd, menjelaskan, tujuan IHT adalah untuk meningkatkan kompente si guru dalmm pembelajaran daring pada masa pandemi Covid 19 sehingga bisa melayani peserta didik dengan maksimal.

“Tentunya untuk meningkatkan kompetensi pendidik sehingga peserta didik terlayani dengan baik. Saya harapkan, semoga guru-guru bisa memanfaatkan TIK ini untuk pembelajaran daring,” katanya.

Yuni menambahkan, di era sekarang guru harus terus meningkatkan kemampuannya untuk mengelola pembelajaran dan penilaian melalui media online. Ia juga menambahkan bahwa dalam proses pembelajaran guru mengajar secara online dari sekolah sesuai jadwal, walaupun siswa mengikuti pembelajaran dari rumah.

“Sekolah kami tetap disiplin. Jadi ada proses belajar mengajar sebelum guru harus memberi tugas pada siswa. Meski sampai saat ini masih dengan sistem daring. Semoga pandemi segera mereda sehingga peserta didik bisa kembali ke sekolah,” imbuhnya.

Narasumber kegiatan, Cahyo Edhi Widyatmoko, memberikan panduan untuk menunjang Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) di masa covid19. Selain itu pemateri menyampaikan aplikasi media belajar beserta fitur untuk melaksanakan, menilai atau evaluasi kegiatan pembelajaran melalui daring.